Kesadaran Akan Teknik Elektronika

 

KESADARAN AKAN TEKNIK ELEKTRONIKA


 

                Kesadaran akan komponen elektronika ini yang saya jelaskan adalah bahwa seorang teknisi elektronika mempunyai tingkat penalaran dan kesadaran yang berbeda jika dibandingkan dengan kesadaran yang dimiliki oleh pengguna, atau user.

 

                Pembukaan artikel ini kita awali dengan Teknik servis, imaginasi dan nalar, jenis2  komponen dan lain2, kita buka guys. Elektronika adalah IC Dan Saklar Elektronika merupakan ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat seperti komputer, Arus Bolak Balik Pada System Digital Electronics IC / Resistor Kabel Jaringan Sinyal/ Kabel Motherboard peralatan elektronik, termokopelsemikonduktor, dan lain sebagainya. Ilmu yang mempelajari alat-alat seperti ini merupakan cabang dari ilmu fisika,[1] sementara bentuk desain dan pembuatan sirkuit elektroniknya adalah bagian dari teknik elektroteknik komputer, dan ilmu/teknik elektronika dan instrumentasi.

 

Elektronika juga bisa berarti cabang ilmu atau pengkhususan ilmu yang mempelajari sifat2 suatu energi listrik, seperti mempelajari tegangan, arus, daya dan hambatan pada energi listrik, Elektronika juga mempelajari tentang  partikel atom elektronis dan partikel sub atom elektronis. Sifat2 elektronis pada elektronika yang saya maksud adalah seperti mengubah energi listrik menjadi cahaya, suara, sinyal, energi penggerak rotor, gelombang sensor, sampai menjadi data program.

 

PARAGRAF LANJUTAN

                Jenis2 komponen elektronika seperti resistor, capasitor, diode, inductor, travo, IC 

 

PARAGRAF KHUSUS

                Imaginasi dan Nalar, seorang teknisi elektronika bisa mengetahui cara kerja rangkaian, komponen, dan rupa listrik dalam setiap gear atau benda2  dan perkakas elektronika. seorang teknisi elektronika juga akan langsung mendiagnosa komponen atau part mana yang rusak.

Post a Comment

Previous Post Next Post